Cara Menang Poker Online Dengan Strategi Bluffing

Semua pemain poker yang telah berpengalaman pasti akan mengatakan untuk menjadi pemain yang baik Anda harus berpikir banyak hal berbeda selama permainan. Dalam artikel ini, kita akan mendiskusikan tiga konsep psikologis penting yang akan membuat perbedaan antara menggertak dan digertak: menggoyahkan, mengetahui, dan membaca kartu serta situasi.

Dengan latihan dan skil yang cukup, Anda juga bisa menjadi seorang ahli dalam menggertak. Mari kita segera lanjutkan ke pelajaran yang pertama yaitu “menggoyahkan”.

Menggoyahkan

Ketika pemain membuat kesalahan karena sesuatu yang membuat mereka kecewa secara emosional, hal ini disebut dengan tilt, menggoyahkan atau tergoyahkan. Sebagai contoh jika seorang pemain memiliki kartu yang sangat bagus hingga ia yakin bahwa ia akan menang tapi pada akhirnya harus kalah oleh lawan yang mendapat kartu keberuntungan (sering juga disebut bad beat).

Pemain menjadi lebih emosional dan membuat ia lebih sulit untuk mengambil keputusan secara jernih. Conoth lain yang membuat pemain jadi lebih emosional adalah ketika ia mendapatkan musuh yang banyak omong, menyebalkan, kasar, atau sangat mengganggu.

Pemain yang sedang dalam keadaan goyah akan bereaksi dengan cara yang berbeda-beda tapi yang paling umum adalah memaksakan bermain dengan kartu yang buruk atau lemah. Sangat penting untuk menyadari ketika salah satu lawan Anda sedang dalam keadaan goyah, tapi lebih penting lagi untuk menyadari ketika Anda sendiri yang merasa goyah dan mencari cara agar Anda tidak terbawa emosi.

Menyadari bahwa emosi Anda sedang tidak stabil lebih mudah untuk beberapa orang. Jika Anda pikir emosi Anda sedang tidak stabil namun masih belum begitu yakin, salah satu cara yang mungkin akan membantu adalah dengan merekam atau mencatat setiap sesi yang Anda mainkan. Hal lain yang perlu Anda waspadai adalah jika Anda mulai sering bermain dengan kartu lemah tanpa persiapan matang.

Membaca Gertakan

Ketika pemain bertindak seakan memberikan informasi tentang gertakan mereka, hal ini disebut dengan “membocorkan”. Seperti halnya “menggoyahkan”, sangat penting untuk tidak hanya menyadari ketika lawan Anda “membocorkan” informasi mengenai taktik gertakan mereka tapi juga menyadari tatkala gerak-gerik Anda secara tidak sengaja membuat lawan bisa memprediksi gertakan Anda.

Baca juga : Peraturan di Virginia Soal Perjudian dan Poker Online

Beberapa pemain bertaruh dengan ragu dan lebih lama dari biasanya dalam mengambil keputusan sementara pemain lain malah lebih agresif dan terus melakukan raise ketika ada kesempatan. Anda harus mulai mencurigai hal-hal seperti ini karena bisa jadi ini adalah sebuah petunjuk jika lawan Anda sedang memiliki menggertak. Intinya Anda harus selalu jeli ketika melihat sesuatu yang diluar kebiasaan.

Memprediksi Kartu dan Situasi

Memprediksi kartu dan situasi adalah skill yang bisa dikuasai hanya dengan berlatih dan pengalaman. Seiring berjalannya waktu, Anda akan mampu membaca banyak pemain karena mereka bermain dengan sebuah pola dan menjadi semakin terprediksi.

Sebagai contoh, beberapa pemain langsung melakukan raise sebelum community card terbuka dengan kartu seperti pair As, King, atau pasangan As dan King. Pemain seperti ini membuka terlalu banyak infromasi tentang cara bermain mereka pada lawan dengan sering bermain seperti ini.

Yang harus selalu Anda perhatikan adalah pola bertaruh. Banyak pemain yang bertaruh dengan tipe yang sama jika memiliki kombinasi kartu tertentu. Jika Anda bisa menyadari pola ini, ini akan sangat membantu Anda untuk bermain lebih baik. Dan salah satu hal yang harus Anda lakukan untuk menghindari lawan memprediksi permainan Anda adalah dengan bermain keluar dari pola.

 

Serba-Serbi